Segitiga Bermuda Bukan Tempat Dajjal (QS Al Kahfi 1 – 10)

Segitiga Bermuda (Bermuda Triangle), atau disebut juga Segitiga Setan adalah sebuah wilayah lautan di Samudra Atlantik seluas 1,5 juta mil2 atau 4 juta km2 yang membentuk garis segitiga antara Bermuda, wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik di sebelah utara, Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat sebagai titik di sebelah selatan dan Miami, negara bagian Florida, Amerika Serikat sebagai titik di sebelah barat.

Segitiga bermuda sangat misterius. Sering ada isu paranormal di daerah tersebut yang menyatakan alasan dari peristiwa hilangnya kapal yang melintas. Ada pula yang mengatakan bahwa sudah menjadi gejala alam bahwa tidak boleh melintasi wilayah tersebut. Bahkan ada pula yang mengatakan bahwa itu semua akibat ulah makhluk luar angkasa.

Bahkan Umat Islam pun tidak ketinggalan Ikut meramaikan Isu tersebut dengan memasukkan nama Dajjal sebagai Aktor Utamanya. suatu ramalan dan analisa yang tidak berdasar sama sekali baik dari segi agama Alquran maupun dari Segi Ilmu Pengetahuan.

Sebagaimana apa yang telah kami jabarkan pada artikel terdahulu bahwa Dajjal bukanlah Makhluk serta tidak ada Dasar yang kuat dalam Alquran tentang keberadaan Dajjal.
Sebagian golongan berpendapat  Dajjal adalah manusia dari bani Adam. Sebagian para ulama menyatakan Dajjal adalah setan. Sebagian lagi menyatakan bapak manusia ibu dari bangsa jin.  Menurut Admin Semua pendapat ini benar. Oleh karena itu Nabi ‘Isa ‘alaihissalam membunuh dgn cara membunuh manusia biasa.”

Rasulullah saw bersabda: “Barangsiapa yang membaca sepuluh ayat dari surat Al-Kahfi, ia tidak akan terkena bahaya fitnah Dajjal, barangsiapa yang membaca seluruh ayatnya ia akan masuk surga.”

Dari Hadist Rosulullah Tersebut Nampaklah Nyata Siapa dajjal  karena di dalam hadist tersebut dijelaskan bahwa dengan membaca 10 Ayat dari Surah Al Kahfi Insya allah kita akan terhindar dari Fitnah Dajjal. lalu siapa Dajjal yang dimaksud disini ,,..?
Mari kita baca dan kita Ulas sedikit Surah Al Kahfi ayat 1 – 10. Firman Allah SWT  QS Al Kahfi 1 – 3 :

segala puji bagi Allah yang telah menurunkan kepada hamba-Nya Al kitab (Al-Quran) dan Dia tidak Mengadakan kebengkokan di dalamnya; sebagai bimbingan yang lurus, untuk memperingatkan siksaan yang sangat pedih dari sisi Allah dan memberi berita gembira kepada orang-orang yang beriman, yang mengerjakan amal saleh, bahwa mereka akan mendapat pembalasan yang baik, mereka kekal di dalamnya untuk selama-lamanya.”

Dalam ayat diatas dijelaskan bahwa telah diturunkan kitab suci Alquran yang tidak ada kebengkokan dalam arti tidak ada makna yang berlawanan maupun penyimpangan terhadap kebenaran, ayat 1 – 3 menjelaskan bahwa siapa yang membaca dan mengamalkan alquran akan selamat, dan mendapatkan balasan yang baik kelak di syurga.

Dajjal 1 diterangkan dalam lanjutan surah Al Kahfi

Firman Allah SWT  QS Al Kahfi 4 – 8 :

Dan untuk memperingatkan kepada orang-orang yang berkata: “Allah mengambil seorang anak.” mereka sekali-kali tidak mempunyai pengetahuan tentang hal itu, begitu pula nenek moyang mereka. Alangkah buruknya kata-kata yang keluar dari mulut mereka; mereka tidak mengatakan (sesuatu) kecuali dusta. Maka (apakah) barangkali kamu akan membunuh dirimu karena bersedih hati setelah mereka berpaling, Sekiranya mereka tidak beriman kepada keterangan ini (Al-Quran).Sesungguhnya Kami telah menjadikan apa yang di bumi sebagai perhiasan baginya, agar Kami menguji mereka siapakah di antara mereka yang terbaik perbuatannya. dan Sesungguhnya Kami benar-benar akan menjadikan (pula) apa yang di atasnya menjadi tanah rata lagi tandus.

Telah jelas kiranya dalam ayat diatas Dajjal hanya mempunyai satu mata atau buta sebelah matanya , dalam arti tidak bisa membedakan mana yang benar dan mana yang salah, seperti yang pernah admin jelaskan dalam catatan terdahulu disini .

Dajjal 2

Atau kamu mengira bahwa orang-orang yang mendiami gua dan (yang mempunyai) raqim itu, mereka Termasuk tanda-tanda kekuasaan Kami yang mengherankan?. (ingatlah) tatkala Para pemuda itu mencari tempat berlindung ke dalam gua, lalu mereka berdoa: “Wahai Tuhan Kami, berikanlah rahmat kepada Kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi Kami petunjuk yang Lurus dalam urusan Kami (ini).

Dajjal yang ini sudah seringkali kita rasakan akibat dari perbuatannya yang semena mena, karena kekuasaan yang dimilikinya telah membuat lupa akan apa yang baik dan apa yang kurang baik. Dajjal yang kedua  adalah musuh sekelompok pemuda ashabul kahfi ingin menghindari fitnah Dajjal. dan lebih memilih melarikan diri dan bersembunyi di dalam gua.

Untuk lebih jelas nya Siapa Dajjal yang dimaksud baca kelanjutan surah Al Kahfi / baca kisah kisah islami tentang ashabul kahfi..

Source : http://membaca-alquran.blogspot.co.id/2010/11/segitiga-bermuda-bukan-tempat-dajjal-qs.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s