10 Anime Jepang Terbaik dan Terpopuler di Dunia

Anime Jepang banyak penggemarnya karena mengadaptasi versi komik yang telah memikat hati pembacanya. Alur cerita yang menarik menambah kerennya anime-anime Jepang yang tayang. Desain grafik buatan Jepang pun memiliki poin tersendiri. Wajar saja jika fansnya tersebar di pelbagai penjuru dunia. Tidak terkecuali di Indonesia. Bahkan ada komunitasnya baik cosplay atau pun sekedar kolektor mainannya. Berikut 10 Anime Jepang yang menurut kami paling disukai di dunia.

   1. One Piece

One piece merupakan serial manga dan anime terbaik, terkeren dan terpopuler hingga saat ini. Sehingga tidak heran jika film animasi jepang terbaik juga jatuh ke anime One Piece (OP). OP bercerita tentang anak kecil yang ingin menjadi raja bajak laut. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak bermunculan musuh-musuh yang lebih kuat darinya. Namun, di saat itu juga semakin banyak dukungan dari para kru/nakama-nya yang membuatnya semakin kuat!

   2. Naruto
Naruto adalah anime berseri dari jepang yang menuai sukses hingga Original Sound Track-nya pun banyak dicari. Naruto menceritakan perjalanan hidupnya yang sebatang kara dalam menjadi ninja dan bercita-cita menjadi hokage (tampuk kepemimpinan tertinggi). Sialnya, karena ada kyuubi (siluman rubah berekor sembilan) di tubuhnya membuatnya sulit mengatur chakra (tenaga dalam). Kecerobohan dan sifat setia kawannya yang selalu dinanti dari serial anime Naruto.

   3. Bleach
Bleach merupakan anime yang memiliki alur cukup unik. Dunia nyata, Dunia arwah dan Dunia Khayangan. Tokoh utama bernama Ichigo Kurosaki. Seorang manusia yang mampu melihat mahluk halus. Pertemuan pertamanya dengan mahluk dari dunia lain membuat heran mahluk tersebut. Anime ini memulai debutnya pada tahun 2004 hingga sekarang.

   4. Fairy Tail

Ah, ini anime kesukaan anak ku. Fairy Tail. Si kucing biru (Happy) adalah tokoh favoritnya. Alur ceritanya bertemakan sihir. Ada kelompok sihir di daerah mereka yang mana satu sama lain berlomba untuk menjadi yang terkuat hingga kemudian muncul Zeref yang memiliki ilmu sihir tidak terhingga dan KEKAL. Bagaimana kelanjutannya? Penulis sendiri masih penasaran karena anime ini belum ada tanda-tanda akan berakhir.

   5. Death Note

Penulis sering disebut sebagai L karena jarang tidur karena harus mantengin blog mulu Yup, Death Note ini bercerita tentang seorang anak laki-laki “L” yang menemukan buku kematian. Siapapun nama yang tertulis dibuku itu akan mati! Layak untuk Anda tonton karena selain anime, versi film manusianya pun ada.

   6. Detective Conan

Perasaan komik ini ga ada tamatnya deh.. Hihihi.. Menurut kawan yang ada di Jepang, Detective Conan versi di sana pun masih kecil. Dan belum kembali besar seperti ukuran tubuh awalnya. yup Detective Conan bercerita tentang Shinichi Kudo seorang detektip SMA yang dipaksa minum obat pengecil tubuh hingga dia kembali kebentuk anak-anak. Dia banyak membantu detektip Mouri (Kogoro Tidur).

   7. Afro Samurai

Anime yang mulai tayang pada 2006 di Jepang ini berkisah tentang seorang samurai berambut gimbal (Afro) yang ingin membalas dendam atas ayahnya yang telah dibunuh. Serial terinsipirasi dari novel grafis karangan Okazaki Takashi.

   8. Beelzebub
Hohoho.. Another anime “lucu” selain Fairy Tail. Beelzebub secara garis besar bercerita tentang sistem preman di sekolah yang mana yang paling jago akan di hormati. Masalanya, Beel ini adalah anak dari raja setan. Dia hanya mau diasuh oleh orang terkuat di bumi bernama oga tatsumi.

   9. Dragon Ball Z

Ini salah satu anime legendaris kesukaan saya sejak SD. Dragon Ball Z merupakan karya Akira Toriyama asal Jepang yang saya yakin para penggemarnya kini sudah berumur di atas 25 tahun! Dengan tokoh utama bernama Son Goku, mereka berpetualang mencari 7 bola naga yang bisa mengabulkan permintaan apapun!

   10. Hunter X Hunter

Saya pribadi belum menyimak dengan baik anime Hunter x Hunter ini. Hanya membaca sekilas namun sudah membekas di hati. Anime ini berkisah tentang seorang anak Gon Freecss yang sedang berpetualang menemukan ayahnya yang misterius. Di perjalanan, dia bertemu sohib dekat Kilua.

Itulah tadi 10 anime terbaik. Daftar 10 anime asal Jepang terbaik di dunia di atas bisa saja berubah sesuai perkembangan zaman. Anda punya saran film anime terbaik lain yang mungkin bisa saya tonton? Semoga bermanfaat dan semoga stasiun televisi lokal mau menyiarkan seluruh anime ini. Semoga

Source : http://www.needsindex.com/01242321/10-anime-jepang-terbaik-dan-terpopuler-di-dunia.php

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s