Sejarah 4 Yonkou One Piece

4 Younko
Yonkou, disebut demikian karena kekuatan mereka bagaikan “kaisar” di antara bajak laut lainnya. 4 bajak laut terbesar yang dianggap ancaman terhadap Pemerintah, sehingga pemerintah membentukAngkatan Laut dan Shichibukai untuk menyeimbangi kekuatan mereka. Jika Angkatan Laut danShichibukai menjadi satu dan berhadapan dengan keempat Yonkou hanya akan berakhir dengan kedudukan seri.
Yonkou bukanlah organisasi formal layaknya Shichibukai, namun hanya sebatas julukan bagi 4 bajak laut yang memiliki tempat kekuasaan mereka sendiri, yaitu setengah bagian dari Grand Line yang disebut Dunia Baru (ShinSekai atau New World). Yang diketahui kalau Dunia Baru adalah tempat yang dipenuhi oleh bajak laut-bajak laut dengan kekuatan hebat.
Sekarang diketahui kalau Pemerintah mencemaskan kontak antara 2 anggota Yonkou, Shanks danShirohige yang mengadakan pertemuan. Tapi kekuatan mereka berdua memang sangat berbeda. Walau Shanks sangat kuat, Shirohige adalah manusia terkuat di dunia.

Anggota
Dari 4 Yonkou, diketahui identitasnya, yang memang disebut-sebut sebagai bajak laut hebat dan legendaris.

1. Shanks
Status = Aktif
Bounty = 700.000.000
Dijuluki Si Rambut Merah kapten dari bajak laut Shanks, memiliki peran besar dan kemajuan pesat dalam dunia bajak laut, juga satu-satunya orang yang dapat mengalahkan Pendekar Pedang Terkuat,Juraquille Mihawk. Dahulu adalah anak buah kapal sang Raja Bajak Laut, Gol D. Roger. Shanks juga merupakan satu-satunya anggota Yonkou yang dapat mengimbangi kekuatan orang terkuat di dunia saat ini yaitu Edward Newgate. Shanks dulu dijuluki si topi jerami sebelum memberikan topi jeraminya kepada Monkey D. Luffy. Setelah memberikan topi jeraminya kepada Monkey D. Luffy, Shanks dijuluki si rambut merah. harga buruannya belum diketahui secara pasti, namun rumor yang beredar mengatakan bahwa harga kepalanya adalah 720.000.000 bery
Artikel Utama:Shanks

2. Edward Newgate
Status = Meninggal
Bounty = 1.200.000.000
Dijuluki Shirohige atau Si Janggut Putih, dan disebut-sebut sebagai manusia terkuat di dunia. Legenda bajak lautnya sangat terkenal sehingga dia ditakuti, dari kisah bahwa dia pernah mengimbangi melawan Gold Roger sampai sebutannya sebagai orang paling dekat dengan One Piece. Pemimpin dari Kelompok Bajak Laut Shirohige yang besar, jumlah kru kapal mencapai 1600 orang, terbagi atas divisi-divisi. Menyatakan perang terhadap pemerintah dunia saat pernyataan bahwa Ace akan dieksekusi. Dia juga adalah pemakan devil fruit gura-gura no mi, atau dia juga disebut manusia gempa, karena kekuatannya adalah membuat gempa.. Ia mati dibunuh oleh Kurohige dan kru kapalnya.Ia mati dengan posisi berdiri dengah hormat dan gagah.
sejarah
Shirohige dikenal dengan nama “Edward Newgate” adalah Bajak Laut yang tidak tertarik pada Harta.Ia mendirikan Bajak Laut Shirohige hanya untuk “Keluarga”.Ia juga bersahabat dengan Gol D.Roger dan keingintahuannya terhadap orang orang yang menyandang nama D,Seperti Marshall D Teach(Kurohige).Ia dijuluki sebagai “Orang yang dekat dengan One Piece”
kepribadian
Edward Newgate pada masa mudanya selalu riang dan ceria(sebelum ia menjadi Shirohige).Tidak seperti rekan rekannya yang menginginkan harta dan kekuasaan,Ia menganggap Keluarga adalah harta terbesar baginya.Ia menganggap kru-nya dan sekutu-nya adalah “Anak”.Kasih sayang terbesarnya adalah kepada kru dan sekutunya karena itulah yang dinginkannya sejak lama.Sebagai hasil dari kasih sayangnya,Kru-nya memanggil dirinya dengan sebutan “Bapak”.Ia juga tidak mewajibkan Kru untuk memburu Kru lain seperti kasus Blackbeard.Ace bersikeras untuk memburu Blackbeard walaupun ia tidak memerintahkannya untuk memburu Blackbeard.Walaupun tidak diperintahkan,Ace memburu Blackbeard dengan alasan kehormatan seorang “Bapak”.Selain itu ia bertanggung jawab penuh atas tindakan anak buahnya(dalam kasus Ace).Ia juga menganggap “anak durhaka” adalah anak yang mati sebelum bapaknya mati.Ia mengatakannya saat Oars Jr mati matian melindunginya dan mati di hadapan Ace.
kekuatan
Edward Newgate memakan buah Gura Gura(membuatnya menjadi Manusia Gempa).Ia membuat Gempa dasar laut dan membuat Tsunami namun dihentikan oleh Aokiji.Edward Newgate dapat mengalahkan Officer Marine hanya dengan satu serangan.Selain buah Gura Gura,Ia juga memiliki Bisento yang membuatnya dapat mengeluarkan Quake Bubble.Ia juga tahan diserang walaupun pedang,meriam dan pistol sering menghujaninya.Selama perang,Ialah yang menjadi penentu perangMarineford.Namun ia akhirnya menangis saat ia kehilangan anaknya,Komandan Divisi 2,Portgas D Ace setelah diserang Akainu.

3. Kaidou
Status = Aktif (misterius)
bounty = 850.000.000
Dikatakan kalau dia adalah bajak laut hebat di New World. Kaidou dikabarkan pernah mengalahkan Shichibukai Gecko Moria dan untuk balas dendam Moria membutuhkan bantuan Oz untuk menyeimbangkan kekuatan dengan kaidou. Kaidou belum pernah muncul dalam komik ini, dipastikan kalau dia adalah Yonkou pada cerita 483. Dalam cerita selanjutnya, nama Kaidou muncul lagi. Salah seorang Admiral Muda melaporkan kepada Sengoku sang Budha bahwa Kaidou berniat menyerang Shirohige yang akan berperang dengan Pemerintah dunia tetapi di cegah Shanks sehingga situasi memanas .dalam pertarungan antara Kaido dan Akagami Shank, belum bisa dipastikan siapa yang menang. Karena Shank tiba-tiba datang di pertarungn Marine dengan Sirohige untuk menyudahi pertempuran itu…. Ada isu yang menyatakan bahwa Kaidou pemilik kekuatan buah iblis yang dapat menciptakan badai.

4. Big Mom
status = Aktif (misterius)
Bounty = Belum di ketahui
Keberadaan Yonkou ini masih misterius, tetapi menurut cerita terakhir, Eustass Kid mengatakan Big Mom adalah salah satu penguasa di dunia baru. Ada dugaan bahwa Big Mom adalah ibu dari Lola. Dugaan ini muncul karena pernah disebutkan bahwa ibu Lola adalah seorang bajak laut yang kuat di Dunia Baru.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s