Film Sejarah Campur Fiksi, Jadinya Abraham Lincoln Vampire Hunter

Film Sejarah Campur Fiksi, Abraham Lincoln Menjadi Vampire Hunter

Pada tulisan saya sebelumnya, saya mengutip tentang sejarah seputar presiden ke 16 Amerika, Abraham Lincoln. Dan pada tulisan ini, saya akan membahas tentang sejarah Abraham Lincoln yang dibuat menjadi sebuah film tetapi dipadukan dengan fiksi. Berikut ulasannya.

Memadukan kisah sejarah dan fantasi ? Ada-ada saja film baru yang disutradarai Timur Bekmambetov ini. Lucunya, menurut imdb, seminggu setelah film ini diluncurkan mengalami pelonjakan penonton hingga 136%. Mungkinkah karena ada nama Benjamin Walker, Dominic Cooper, dan Rufus Sewell sebagai pemeran? Entah.

Abraham Lincoln Vampire Hunter adalah kombinasi biopik presiden ke-16 Amerika Serikat, Abraham Lincoln dan aksinya membasmi vampir. Lincoln lahir di kalangan pekerja kasar Amerika. Tak heran ia tumbuh sebagai remaja yang tangkas mengayunkan kapak untuk membelah kayu. Ibunya meninggal ketika masih bocah.
Riwayat muda Lincoln sesuai detail sejarah tersebut diramu dengan fantasi soal vampir yang sudah menemukan krim “tabir surya” sehingga tak takut lagi oleh sengatan sinar matahari. Lincoln kecil tumbuh dengan dendam untuk melawan vampir. Ia menyaksikan ibunya tewas digigit mahluk penghisap darah tersebut.
Dengan bantuan tutorial Henry (Dominic Cooper), maka Lincoln muda (Benjamin Walker) mahir menyulap kapak jadi senjata mematikan untuk memenggal vampir. Mata kapaknya dilapisi perak, gagangnya bisa menjadi senjata yang mengeluarkan peluru perak.
Ketika Lincoln dinobatkan sebagai presiden, kaum vampir sudah menguasai wilayah selatan Amerika. Karena itulah Lincoln membekal pasukan utara dengan peluru perak (pada bagian ini, perang saudara di Amerika – Utara dan Selatan – sebagai kisah sejarah dicampur dengan kekuasaan kaum Vampir. Penyebab perang sesungguhnya karena masalah perbudakan).
Perang berakhir dengan eksodus para vampir ke Eropa dan Asia.
Itulah ulasan sedikit tentang film sejarah bercampur fiksi Abraham Lincoln. Luckly, itu hanya sebuah film ,kalau tidak jaman sekarang Benua Asia sudah diliputi dengan vampire. hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s