Rekomendasi Tempat yang Wajib di Kunjungi di Bandung

Rekomendasi Tempat yang Wajib di Kunjungi di Bandung

Bandung, beberapa hari yang lalu, libur panjang dalam kalender digunakan dengan baik oleh “turis-turis” baik lokal maupun mancanegara untuk menginvasi kota kembang tercinta. tak pelak, jalanan di hampir seluruh bandung kota mulai dari pasteur sampai ujung berung di padati oleh kendaraan dari berbagai wilayah diluar bandung, namun bukan itu intinya, padatnya bandung akhir pekan lalu memang dikarenakan daya tarik bandung sendiri yang menjadi magnet yang sangat kuat bagi wisatawan untuk menghabiskan lliburan di kota ini.

berbagai destinasi wisata disesaki oleh para wisatawan yang ingin menyegarkan pikiran dari penatnya pekerjaan sehari-hari sampai ada yang bertujuan untuk mencari jodoh. banyak tujuan wisata di kota bandung, mengharuskan wisatawan untuk memilah tempat tempat mana saja yang wajib dikunjungi di kota bandung, untuk membantu hal tersebut, kali ini saya akan memberikan reomendasi tempat-tempat mana saja  yang wajib dikunjungi ketika jalan jalan ke kota kembang

1. Gedung Sate

gedung ini memiliki catatan sejarah yang unik, salah satunya adalah jumlah tusuk sate yang sama jumahnya dengan biaya untuk membangun gedung ini, lingkungan gedung sate pun tidak kalah menarik untuk dijelajahi, ini dikarenakan wilayah sekitar gedung sate di warnai dengan bermacam-macam wisata kuliner, fashion dan sejarah. kamu wajib jalan jalan disini bila datang ke bandung.

2. Jalan Braga

jalan braga saat ini merupakan salah satu tempat yang sangat mencitrakan suasana zaman kolonial, jalan yang terbuat dari batu yang tersusun rapi ala eropa, bangunan-bangunan kuno dan riasan tanaman hias unik menjadikan jalan braga ini bukan jalan biasa, kalo saja jalan ini ditutup untuk kendaraan bermotor dan pemerintah bisa menatanya dengan rapi dan memberikan kesempatan pengusaha lokal untuk membangun tempat ini (wisata kuliner dengan makan di tengah jalan ala eropa, atau pusat fashion dengan tanpa merusak bangunan yang ada), maka anda akan lebih memilih ketimbang harus ke paris untuk berbelanja, karena paris van java benar-benar ada di bandung.

3. Cihampelas Walk (Ciwalk)

satu satunya tempat belanja yang saya rekomendasikan di kota bandung, meskipun bukan satu satunya tempat belanja yang besar dan mengusung tema taman bunga, tapi sensasi ciwalk sangat berbeda dengan tempat belanja yang lain. ini karena selain mengusung tema alam terbuka sebagai tema utamanya, ciwalk juga mempunya tema shopping for fun yang sangat menyenangkan, ditambah dengan dibangunnya stand-stand baru yang menerapkan skybridge yang sangat unik, membuat wisatawan yang lupa mengunjungi tempat ini akan sangat menyesal dan pasti kembali untuk balas dendam berbelanja atau hanya sekedar jalan jalan di ciwalk ini.

4. Villa Isola

namanya mungkin tidak sesuai, karena ini bukan sebuah villa dan saat ini dipakai sebagai gedung salah satu perguruan tinggi di bandung, bentuk dari gedung ini sangat unik dan benar benar bergaya artdeco eropa yang kental, villa ini dikelilingi oleh taman yang sangat rimbun sehingga sering dijadikan tempat belajar mahasiswa perguruan tinggi disana.

5. Jalan Sultan Agung

jalan ini bukan sekedar jalan, dengan berkunjung ke jalan ini, kamu akan mengetahui kenapa kota bandung dijuluki paris van java khususnya untuk anak anak muda. dijalan ini kamu akan menemukan surga belanja fashion yang tidak akan membiarkan kamu pulang tanpa merogoh kocek disini. di jalan ini ada sekitar 15 distro atau distributor outlet yang menyediakan pakaian khas pemuda bandung yaitu design dan konsep dari kreativitas yang di tuangkan kedalam bentuk fashion yang luar biasa, kamu tidak akan tahan untuk hanya diam saja disni.

6. Jalan Dago

satu lagi tempat  yang wajib dikunjungi adalah jalan dago, mungkin jalan ini boleh diadu ketenarannya dengan malioboro jogja atau kia kia surabaya. di jalan ini kamu bisa menemukan lagi surga belanja berupa factory outlet, wisata kuliner , wisata alam dan masih banyak yang lain. jalan ini merupakan jalan tempat nongkrongnya ”budak’ bandung, tak heran karena sesuai dengan namanya “dago” yang diambil dari bahasa sunda “padago dagoan” yang artinya saling menunggu. bagi kamu kamu yang sedang mencari mojang bandung, disini tempatnya.

itulah sekilas beberapa tempat yang ‘bandung banget”, tempat tempat yang merupakan ikon kota bandung sebagai bandug kota kembang dan bandung paris van java, masih banyak lagi tempat tempat lain yang bisa di kunjungi, karena itu, nantikan rekomendasi tempat di kota bandung selanjutnya, selamat berliburan di bandung (alfatsha).

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s