10 Kota Paling Dibenci Turis Asing

10 Kota Paling Dibenci Turis Asing

Sering kali Turis asing melakukan perjalanan wisata untuk mendapatkan keasikan dan kesenganan, namun jika tujuan wisata yang di kunjungi oleh turis asing ini menjengkelkan dan menyebalkan dengan masalah yang timbul di tempat wisata pastinya akan sangat di benci oleh para turis. Berikut ini saya akan memberitahukan sejumlah kota di dunia yang paling dibenci oleh para turis asing dan ternyata kota Jakarta yang menjadi ibu kota Indonesia masuk didalamnya. Dan berikut adalah kota – kota tersebut :

1. Belize, Belize

Belize dikenal sebagai pemilik salah satu pantai terindah di dunia, dan menjadi destinasi bulan madu pilihan para selebriti. Namun ternyata, kota di Kepulauan Karibia ini justru menjadi salah satu kota yang dibenci oleh wisatawan. Semua itu disebabkan karena adanya kriminalitas, perdagangan obat terlarang, kebobrokan pemerintah, serta calo wisata menjadikan kota indah ini tidak mendapat apresiasi dari turis.

2. Kairo, Mesir

Mesir dikenal sebagai salah satu destinasi wisata populer sejak dahulu karena menyimpan peninggalan kuno dan sejarah terbaik di dunia, seperti Piramida dan Sphinx. Namun bagi wisatawan, Ibu Kota Mesir, Kairo, adalah salah satu kota yang seharusnya dihindari.
Menurut catatan World Health Organization (WHO), warga Kairo adalah penduduk dunia yang paling gemar merokok. Setidaknya, mereka merokok sebungkus sehari. Tidak hanya karena tidak sehat, Kairo juga perlu dihindari akhir-akhir ini karena adanya ketidakstabilan politik. Sebaiknya hindari kerumunan dan demonstrasi saat mengunjungi Kairo.

3. New Delhi, India

Penipuan kepada turis terjadi di mana-mana. Namun ternyata, kota New Delhi di India adalah salah satu kota dengan tingkat penipuan terhadap turis terbanyak. Penipu ini ada dimana-mana seperti di bandara, stasiun kereta, dan hotel. Penipuan biasanya berkedok tiket murah atau mengantarkan turis ke suatu tempat dengan harga yang luar biasa mahal.

4. Jakarta, Indonesia

Jakarta memang bukanlah kota wisata utama di Indonesia. Popularitasnya kalah pamor dibandingkan Kuta, Bali. Namun yang mengejutkan, Jakarta ternyata masuk 10 kota yang paling dibenci oleh turis asing.
Kebanyakan turis berkata ,Jakarta adalah kota yang penuh tuntutan, kejutan, dan kesulitan. Kota Jakarta yang luas namun penuh kemacetan, polusi, kemiskinan, serta wisata yang hanya berpusat di mal membuatnya tidak disukai wisatawan.

5. Sydney & Melbourne, Australia

Sydney dan Melbourne adalah dua kota terkenal di Australia. Namun, kedua kota ini tidak disukai wisatawan karena saling ”membenci”. Padahal, Sydney dan Melbourne memiliki banyak kesamaan. Keduanya dihuni warga multikultural, dengan harga akomodasi yang tinggi. Perbedaan Melbourne dan Sydney, Melbourne pernah menempati urutan teratas Kota Layak Huni pada 2011 sedangkan Sydney dalam daftar tersebut hanya mencapai peringkat keenam.

6. Lima, Peru

Kota metropolis terbesar kelima di Amerika Latin ini lebih besar dari Meksiko, dan lebih aman dari Sao Paulo. Namun ternyata, suasana aman tersebut membuat kota ini membosankan.
Faktanya turis berkata, Lima memang aman, namun kota ini menjadi sangat membosankan, tidak ada hiburan yang luar biasa untuk para turis.

7. Paris, Prancis

Cukup mengejutkan, bagaimana kota teromantis di dunia ini termasuk yang paling dibenci wisatawan. Paris memang cantik, namun karena tempat-tempat wisatanya dipadati wisatawan menjadikan kota ini tidak menyenangkan.
Dilihat dari fakta lapangan ,untuk masuk ke Menara Eiffel saja wisatawan harus menunggu selama empat jam. Sangat melelahkan dan tidak sepadan dengan apa yang dilihat.

8. Los Angeles, Amerika Serikat

Sering terjadi bencana alam, inilah yang membuat turis tidak menyukai Kota Los Angeles, Amerika Serikat. Gempa bumi, kerusuhan, macet, kabut asap, dan hal lainnya terlalu berat untuk dihadapi turis. Apalagi, simbol Hollywood yang menjadi ikon kota ini, ternyata tak semegah yang dibayangkan.

9. Tijuana, Meksiko

Seperti kota-kota lainnya di Meksiko, Tijuana memiliki tingkat kriminalitas dan peredaran obat terlarang yang cukup tinggi. Apalagi, peredaran obat terlarang ini juga diikuti dengan tindak kekerasan oleh para mafia gembong narkoba. Tak heran jika kota ini menjadi kota yang paling dibenci oleh turis asing.

10. Timbuktu, Mali

Seabad lalu, wisatawan dunia mungkin akan dianugerahi penghargaan karena mencapai kota antah berantah ini. Namun sekarang, Kota Timbuktu tidak juga dikenal sebagai destinasi wisata karena tempatnya yang sangat jauh. Bahkan, sepertiga masyarakat Inggris percaya Timbuktu tidak benar-benar ada.

Kesimpulan dari data diatas, kota – kota tersebut kebanyakan tidak disukai para turis karena tidak amannya kota tersebut dikarenakan penjahat,penipuan,bandar narkoba dll. Dan dari 10 kota diatas, kota yang paling dibenci para turis adalah Tijuana, Meksiko karena kota tersebut memiliki tingkat kriminalitas dan peredaran obat terlarang yang cukup tinggi.

http://www.indonesiamedia.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s